cara install ulang windows 7. lengkap dengan gambar


lankah - langkah install ulang Windows 7 pada laptop 

lengkap dengan gambar



Nb. jika kalian belum punya DVD windows 7,, bisa kalian download >DISINI<

Jika kita ingin menginstall ulang sebuah komputer, ataupun laptop, terlebih dahulu kita akan menentukan media/devices yang digunakan untuk menginstal sebuah OS, Bisa dengan CD/DVD dan juga dengan Flashdisk.
Windows 7






1. Nyalakan laptop, jika muncul gambar seperti dibawah,, maka langsung segera tekan tombol F2 saat muncul "Press F2 to enter setup" di pojok kiri bawah. Setiap komputer merk apapun pasti ada petunjuk tombol masuk bios pada saat komputer pertama kali menyala (Del/Esc/F12). Dalam hal ini Acer menggunakan tombol F2.






2. Nah sekarang Anda berada di antarmuka BIOS.





                                                            menu bios pada laptop



3.Tekan tombol navigasi kanan mengarah ke menu Boot

4 Lihat fungsi-fungsi tombol di sebelah kanan layar. Jika laptop anda bukan Acer atau beda versi BIOSnya, akan ada petunjuk disisi kanan layar walapun dalam bahasa inggris.


5. Sebelum mengubah apapun. Pastikan anda mencatat atau memoto urutan boot tersebut, akan sangat berguna jika Anda selesai instalasi atau jika Anda lupa.

6. Pada menu Boot akan muncul jenis-jenis perangkat yang bisa di boot. Jika ada namanya berarti perangkat tersebut sudah terdeteksi oleh Bios. Perangkat mana yang mau Anda boot? Dari CDROM atau flashdisk?

ATAPI CDROM : - cdrom internal
USB CDROM : - untuk cdrom eksternal
USB HDD : - untuk bootable flashdisk

Mohon diingat! Ketika Anda memasang perangkat boot eksternal, colokkan kabel USB pada port USB1 ataupun port USB2 , jangan colokkan pada port USB3 (berwarna biru ).

7. Edit Boot Priority Order. Pada langkah ini kita memindahkan perangkat ke urutan yang paling atas. Pindahkan perangkat yang mau di boot ke urutan paling atas /NO. 1 dengan menekan F6 dan F5 ( F6 untuk menaikkan dan F5 untuk menurunkan ).

Nb. jika ingin menginstal menggunakan flasdisc,, maka pada menu bios yang paling atas harus USB FLASDISC

8.  Tekan F10 untuk menyimpan dan keluar.




Masukkan DVD windows 7 atau colokkan flashdisk windows 7 kita, kalau bisa sbelum tekan F10 tadi kamu memasukan DVD / Flasdisc nya dan kemudian booting lah memakai media yang telah kita pilih, lalu proses loading file akan dimulai.



- maka akan ada loading seperti dibawah ini,, ini tanda kalau proses instalasi windows 7 sudah terdeteksi oleh laptop / komputer kamu, dan akan berjalan Normal.
Windows loading file

Pilih bahasa Anda, waktu & format mata uang, keyboard atau metode input dan klik Next.

Klik Install now

Conteng I accept the license terms dan klik Next.
Klik Upgrade jika Anda sudah mempunyai versi Windows sebelumnya atau Custom (advanced)jika anda tidak memiliki versi Windows sebelumnya atau ingin menginstal salinan baru Windows 7.
(Lewati langkah ini jika Anda memilih Upgrade dan hanya memiliki satu partisi) Pilih drive mana Anda ingin menginstal Windows 7 dan klik Next. Jika Anda ingin membuat partisi, klik opsi Drive options (advanced), buatlah partisi dan kemudian klik Next.
Sekarang akan dimulai menginstal Windows 7. Langkah pertama, (yaitu Windows mulai menyalin file) sudah dilakukan ketika anda booting DVD/fd Windows 7 sehingga akan selesai seketika.
Setelah menyelesaikan langkah pertama, ia akan memperluas (decompress) file yang telah disalin.

Langkah ketiga dan keempat juga akan diselesaikan langsung seperti langkah pertama.

Setelah itu secara otomatis akan restart setelah 15 detik dan melanjutkan setup. Anda juga dapat klik Restart now untuk restart tanpa perlu menunggu.

Setelah restart untuk pertama kalinya, proses setup akan dilanjutkan. Ini adalah langkah terakhir sehingga akan mengambil waktu yang agak lamadaripada langkah sebelumnya.
Sekarang akan otomatis restart lagi dan melanjutkan setup. Anda dapat klik Restart now untuk restart tanpa perlu menunggu.


Ketik nama pengguna yang Anda inginkan dalam kotak-teks dan klik Next. Nama komputer akan otomatis terisi.
Jika Anda ingin mengatur sandi, ketik di kotak teks dan klik Next.
Ketik kunci produk Anda dalam kotak-teks dan klik Next. Anda juga dapat melewatkan langkah ini dan cukup klik Next jika Anda ingin mengetik kunci produk nanti. Windows akan berjalan hanya selama 30 hari jika Anda melakukan ini.
Pilih opsi yang Anda inginkan untuk Windows Update.
Pilih zona waktu dan klik Next.
Jika anda terhubung ke jaringan apapun, ia akan meminta Anda untuk menetapkan lokasi jaringan.


Nah selesai sudah proses penginstallan windows7 baik dengan menggunakan flashdisk maupun DVD.

NB. - jika semua sudah selesai,, maka tinggal kamu perlengkap driver nya menggunakan DVD bawa'an komputer / laptop kamu, seperti driver VGA, CHIPSET WIFI DLL.
jika waktu kamu beli laptop tidak di kasih DVD drivernya, minta pada penjualnya, (kalo belum beli).. donlot di internet mungkin ada,, carilah driver komputer kamu di internet sesuai Tipe komputer kamu.


trimakasih,, semoga bermanfaat,,, Salam Khoir Eli Kurnia.

jika ada pertanya'an, silahkan ajukan lewaat coment di bawah, atau lewat facebook,, ada nama fb saya di sebelah artikel ini.


JI~SAM~SOE

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "cara install ulang windows 7. lengkap dengan gambar"

  1. Cara Install Ulang Windows 7. Lengkap Dengan Gambar >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Install Ulang Windows 7. Lengkap Dengan Gambar >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Install Ulang Windows 7. Lengkap Dengan Gambar >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK WY

    ReplyDelete

pengunjung yang sopan dan baik.. akan slalu meninggalkan komentar.. kami tidak mengunci cara bercomentar kalian, maka berkomentarlah yang baik, boleh menaruh link kalian di bawah, asal jangan berlebihan,, trima kasiih telah berkunjung 🙌

anda sopan inyong segan